Kamis, 14 November 2019

Mari baca buku!

Benar-benar beberapa hari yang lebih lively dari biasanya! Thanks to buku yg baru saya beli via Google PlayBook "Trias Muslimatika", saya terinspirasi dengan banyak hal. Salah satunya dengan kembali menulis disini lagi.

Bisa karena biasa! InsyaAllah jika aku mulai rajin menulis lagi, kegiatan menuangkan pikiran menjadi ide berbentuk tulisan ini tidak akan berat lagi. Tiba-tiba aku teringat kata sahabatku Kirana yg saat ini sedang berkuliah S3 di Jerman di tahun pertama aku kuliah. Kala itu aku sedang menyiapkan proposal untung kegiatan Keputrian. "Ih Mif, gampang banget kamu ngemeng bikin kata-kata gitu. bentar aja udah jadi paragraf", kata Kirana. Hihi, thanks ya Kir pujiannya waktu itu, lumayan bikin aku tersenyum-senyum. Tapi ya.. tapi waktu itu aku masih lebih banyak baca buku daripada nonton variety show Korea:P

Anyway, untuk menulis lagi pastinya aku harus "berisi" dahulu. Apa yang bisa dituang jika "teko"-nya kosong? Inginnn sekali suatu saat aku menulis tentang IT, tentang bagaimana seorang perempuan (dan muslimah) bisa survive dan thrive di dunia IT. Dah 7 tahun lo aku jadi coders! Tapi hingga detik ini pun aku belum merasakan footing di area ini. InsyaAllah, I am working on that.

Mungkin yang bisa aku tulis adalah tentang perkembangan anak. Really, semenjak jadi ibu itu feed instagramku itu banyak adalah akun-akun parenting dan speaking of theory, theoretically aku sudah cukup tahu meski di kenyataannya beda lagi. Ada juga beberapa regrets, hal-hal dimana aku sadari belakangan harusnya Nayra ga kita biarin ini, ini, dan ini yang bikin dia jadi begini sekarang. Dimana, aku memaknainya sebagai pembelajaran untuk adeknya Nayra nanti sembari berharap dan berdo'a pada Allah agar target-target perkembangan Nayra tetap tercapai.

Mengenai "teko" yang perlu diisi tadi aku berencana untuk membiasakan baca buku di PlayBook saja, karena baca di HP itu yg paling feasible buatku sekarang. Setahun terakhir aku beli beberapa buku yang kenyataannya susah sekali tamat karena bentuk fisiknya tadi. Sementara kira-kira 2 bulan lalu saya beli bukunya Mbak Olevelove sebentar saja tamat. Sekarang sedang baca Trias Muslimatika, sekali buka aplikasi PlayBook saja terbaca puluhan halaman. Mungkin ini bisa jadi solusi juga bagi yang lain agar tetap banyak membaca. Selamat mencoba!

0 komentar: