Bagi2 Ilmu Motivation Training

Jum'at malam, aku dilanda kebingungan. Gimana enggak, pada malam hari itu aku mendapat 3 sms jarkom untuk acara pada keesokan harinya -hari Sabtu- untuk mengahdiri 3 acara sekaligus dalam waktu yang bertabrakan!

Acara-acaranya: - Liqo' jam 07.30-11.00
- Pra raker fuki jam 09.15 till drop
- Tatsqif 2009 jam 08.30-12.00

Yang mana yang sebaiknya aku hadiri? Akhirnya, aku prefer buat ikut liqo' dulu, urusan fuki bisa izin, kalau tatsqif liat entar aja deh.
Ketika aku nyampe tempat liqo, ternyata teman2 dah pada mau pergi tatsqif! Liqo' kami hari itu diganti dengan ikutan tatsqif di FT. Alhamdulillah..

Tatsqif yang diadakan tahun ini adalah tatsqif yang pertama kali diselenggarakan oleh pihak SALAM UI. Acaranya mengundang seluruh anggota liqo' yang dinaungi oleh SALAM UI. Acara ini berupa motivation training yang diberikan oleh Bapak BS Wibowo, direktur lembaga training yang sangat terkenal TRUSTCO sekaligus dosen FKM UI!
Wuiss, rasanya bangga sekali bisa ditraining oleh direkturnya langsung, apalagi ternyata Bapak BS Wibowo sudah sering melanglang buana kemana-mana hingga keluar negeri untuk memberikan training motivasi! Subhanallah..

Bagi-bagi secuil ilmu yang aku dapet nih..

FENOMENA NYAMUK

Orang bisa mendapat hidayah atau menjadi ingkar hanya karena seekor nyamuk. Percaya atau tidak?

- Buat orang yang mendapat hidayah
Nyamuk merupakan makhluk ciptaan Allah yang sempurna. Mungkin nyamuk memang kecil dan luput dari perhatian kita tetapi nyamuk adalah ciptaan Allah yang luar biasa. Ketika Bapak BSW (disingkat aja yach..) meminta peserta buat menggambar nyamuk, semua orang pada kebingungan. Sebenarnya nyamuk itu seperti apa sih? kakinya berapa? sayapnya? mulutnya? matanya?
Ternyata, menggambar nyamuk itu susah. Maha Besar Allah yang telah menciptakan nyamuk..

- Buat orang yang ingkar
Sebenarnya ini mungkin cuma joke Bapak BSW. Kata Bapak tsb, nyamuk itu membuat ingkar karena ada obat nyamuk, soalnya keberadaan obat nyamuk bisa jadi sarana orang buat bunuh diri khan? hahaha

Ada beberapa fakta tentang nyamuk yang berhasil membuat kami tercengang-cengang..
1. Nyamuk punya 100 mata, 48 gigi dan 3 jantung
2. Di belalai nyamuk terdapat 6 pisau dengan fungsi yang berbeda-beda
3. Nyamuk punya sistem panas seperti infra red. Jadi, meskipun lampu dimatikan dan anda bersembunyi nyamuk akan tetap tahu dimana posisi Anda
4. Ada bius sektoral, ketika nyamuk menngigit manusia, manusia tidak akan merasa sakit. Rasa sakit yang timbul kemudian justru disebabkan oleh hilangnya darah yang dihisap oleh si nyamuk nakal!
5. Penciuman nyamuk mencapai radius 60 km
6. Penemuan paling mutakhir: di punggung nyamuk terdapat serangga mikroskopik yang menumpang hidup pada tubuh si nyamuk
Subhanallah, keren banget ya nyamuk. Bapak BSW lalu melanjutkan, semua fakta-fakta di atas ternyata didapat harus dengan riset yang mendalam. Manusia harus benar-benar mempergunakan otaknya untuk menyingkap rahasia alam tersebut. Itulah makna dari firman Allah yang sering kita baca dalam Al Qur'an: afalaa ta'qiluun..(Apakah kamu (manusia) tidak berpikir?) atau lagi-lagi Bapak BSW bilang dalam bahasa lain,"Goblok banget sih lw?". Tapi gak mungkin lah ya Allah ngomong kayak gitu, hehe.

Sesi yang judulnya "Al Qur'an mendahului ilmu pengetahuan" itu berakhir dalam waktu 1,5 jam. Pembawaan Bapak BSW yang kocak membuat rasanya waktu itu berlalu sangat cepat.

Semoga ilmu yang kita dapat bermanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Weekend of Farewells

Road to Pemilu 2009!!