Idul Adha Kali Ini

Idul adha kali ini buatku itu beda banget dari idul adha sebelumnya. Kali ini, untuk pertama kalinya aku merasakan idul adha bukan di rumahku, tetapi tempat yang jauuuuuh sekali dari rumahku tercinta di Payakumbuh sana...

Agak sedih juga, membayangkan kalau di rumah itu pasti rame banget. Banyak anak-anak. Tapi, meskipun begitu aku harus teta semangat. Ini adalah bagian dari perjuanganku di Universitas Indonesia. Spirit!

Cerita untuk idul adha kali ini, aku nggak terlalu merasakan feel hari raya. Pasalnya, keluargaku sedang ada kemalangan. Awalnya, aku berencana untuk berhari raya di rumah omku di Bekasi. 10 menit setelah aku nyampe di sana, aku dapat kabar bahwa omku yang tinggal di Serang meninggal dunia. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'uun...

Omku itu tutup usia dalam umur yang masih muda, 35 tahun. Bahkan, omku itu baru punya anak satu orang, dan dia masih kecil, 3 tahun. Hhmm, semoga omku mendapat tempat yang baik di sisiNya. Aamin.

Jadilah pada malam itu pukul 11 aku berangkat bersama tiga orang omku ke Serang. Nyampe di sana jam setengah dua pagi. Sedih sekali rasanya melihat mama dari omku dan istri omku itu menangis. Semoga mereka diberi ketabahan oleh Allah SWT.

Paginya, di tengah takbir, tahlil, dan tahmid aku tinggal di rumah untuk menemani mama omku dan istri omku. Tanpa ucapan selamat hari raya.

Terlepas dari kisah (agak sedih) yang aku ceritakan di atas, semua kejadian ada di Tangan Allah SWT. Dialah yang mengatur semuanya. Kesakitan, kesusahan, dan kesedihan yang kita alami merupakan cobaan dariNya agar kita menjadi insan yang lebih bertaqwa.


"Dan sesungguhnya akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan, Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.(Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan ”Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun”. Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan secara sempurna dan rahmat dari tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk ” (Al-Baqarah: 155-157).

Komentar

PiPiTa mengatakan…
met idul adha!

turut berduka cita.. semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.

asyik banget yg punya banyak om coz aku ga punya om,, bagi satu donk.. hhe.^^
Zana mengatakan…
tetep semangat Mif!!

btw, thx ya baksonya! sering2 aja kayak gitu.. hehe...
miftahee mengatakan…
Makasih ya zana, tamie!

Postingan populer dari blog ini

Weekend of Farewells

Road to Pemilu 2009!!