Open House FASILKOM

Udah lama nggak posting. Mungkin teman-teman agak heran kali ya, melihat blogku yang lagi asyik tukar-tukar skin. Lagi bosen dengan skin yang itu-itu aja. Makanya, aku vakum nulis juga karena sedang nyari skin yang cocok (kurang kerjaan:D).

So, here it is..
Aku pilih skin ini karena menurutku kalau orang melihat gambar-gambar tempat yang bikin hati sejuk. Pikiran orang yang lihat blogku ini juga akan tercerahkan juga.. (cie..keinginan mulia).

So many good things happen these recent days, (tapi nggak termasuk nilai UTSku).

Cerita pertama, mengenai acara OPEN HOUSE FASILKOM. Di acara ini, aku jadi panitia bagian Leading Officernya (LO). Menurutku, jadi LO asik banget. Menjadi LO kemarin itu adalah pengalaman baru yang menarik buatku. Tugas LO menarik massa Bedah Kampus UI di Balairung, menyambut peserta di depan aula, dan mengantar peserta keliling2 FASILKOM di sesi Tour de FASILKOM.

Pembagian tugas LO ada 3, shift pagi, siang, dan sore. Saat shift pagi, aku, Vira, dan Tika berjaga di depan aula FASILKOM. Kerjaan kami di sana cuma bilang gini, "Selamat datang. Silakan masuk!" sampai-sampai bosen bilang itu mulu, hehe. Yang sebenarnya nggak disangka-sangka adlah, dalam waktu 10 menit, teman2 LO yang bertugas di Balairung udah membawa massa 2 bikun penuh! Panitia yang pada awalnya menyangka bahwa pada jam 10.00 pagi itu, peserta yang datang hanya sedikit menjadi sibuk kesana-kemari. Aula penuh kurang dari 15 menit dan acara talkshow pagi itu segera dimulai.

Pengalamanku yang sedikit aneh:
Sebagai seorang LO, aku bertugas membuat peserta menjadi senyaman mungkin di FASILKOM. Kebetulan, ada segerombolan anak-anak cowok yang nggak sempat masuk ke aula karena sudah penuh. Peserta yang tidak dapat memasuki aula seharusnya Tour de FASILKOM, jadi aku heran dan bertanya pada mereka kenapa mereka tidak ikut Tour. Dengan beraninya anak-anak itu bilang, "Males, Kak". Wa, bandel ni anak-anak, pikirku dalam hati. Menarik, pikirku. kenapa menarik? Karena sejujurnya aku penasaran, gimana ya sebenarnya anak-anak SMA di jakarta itu? Gimana pergaulan dan sikap sebenarnya mereka?
Kemudian, daripada mereka nggak dapet apa-apa ngikutin acara ini, aku mengajak mereka ngobrol2. Dari obrolan yang kebanyakan nggak serius itu, aku tahu kalau sebagian dari mereka anak 112 dan 2 orang yang home-schooling. Satu anak ikut home-schooling karena katanya dikeluarin diari sekolah. Jadi lebih menarik lagi. Dan kata mereka, nggak ada yang pengen masuk FASILKOM. Mereka lebih pengen Teknik. So, ngapain mereka ke FASILKOM? Lama-kelamaan, aku bosen, mereka juga bosen. Baru sebentar aku tinggal ke aula, mereka langsung pergi. (Bener2 bandel ternyata..Ups, tapi aku nggak marah kok^-^)

Sebagai kesimpulan (kayak MPKT ih, penulisannya), aku nggak mau men-judge anak2 Jakarta seperti mereka tadi. Yang pasti, anak2 Jakarta sama dengan anak-anak yang lainnya. Pasti ada yang bandel, pasti ada juga yang baik (kayak temen2ku yang di FASILKOM, ciee..). Tapi ada juga yang bandel, kayak pipit misalnya.(Pipit, peace!)

Besok disambung lagi. It's time for tutorial DDP!!

Komentar

Anonim mengatakan…
huaa,, aku sakit waktu itu.. ga jadi deh jadi LO nya.. :'(
miftahee mengatakan…
@ikhma
cepet sembuh yaa..
PiPiTa mengatakan…
cukup jd peserta aja tahun lalu. hoho.

ah.. asyik aku dibilang bandel. hu..

pasti ni gara2 aku ngintip2 waktu kamu lagi bikin postingan ini y?

tapi badelnya aku bikin nagih kan?
Zana mengatakan…
gak semua yang lo liat itu bener

kayak iklan apa ya...
hehe..
miftahee mengatakan…
@tamie
idih ge=er

@zana
maksudnya?

Postingan populer dari blog ini

Weekend of Farewells

Road to Pemilu 2009!!