Akhir cerita si Doraemon

Teman2, siapa yang nggak suka doraemon? Pasti semuanya suka kan?

Karena aku termasuk penggemar doraemon, maka postingan kali ini akan mengangkat tentang ending cerita salah satu kartun favoritku itu.

Info di bawah ini berasal dari blog temanku http://maisyahnelzima.blog.friendster.com/

Sebenarnya pengarang doraemon, Fujimoto Hiroshi telah tiada sejak 23 September 1996,kabarnya karena sakit liver tanpa sempat membuat ending doraemon.

Karena itu, ada 3 spekulasi ending doremon yang dibuat oleh fans, di antaranya:

  • Yang pertama, akhir yang sangat pesimistik mengusulkan bahwa Nobita menderita autisme dan semua karakter yang ada (termasuk Doraemon) adalah karakter fiksional dalam imaginasinya. (??) Akhir yang ini memang membuat marah banyak fans, sampai-sampai Penerbit akhirnya mengeluarkan pernyataan publik bahwa hal ini tidak benar

  • Yang kedua, berisi bahwa Nobita kecelakaan mengalami koma. Untuk mendapatkan uang untuk operasi otak agar Nobita selamat, Doraemon menjual seluruh peralatannya di kantong ajabnya, namun, operasi tersebut gagal. Doraemon menjual semua peralatannya kecuali satu alat yang ia gunakan untuk mempersilahkan Nobita kemana pun ia mau, pada akhirnya, Nobita ingin pergi ke surga, sehingga terjadilah perpisahan mengharukan Doraemon dan Nobita karena Nobita akhirnya meninggal. (??)

  • Yang ketiga, yang paling.... ( baca dulu ) begini ceritanya


Silahkan klik di sini untuk melihat lanjutannya.

Di beberapa situs internet lain terhadap tambahan ending yang menceritakan doraemon bertanya pada nobita, “Apa yang harus kulakukan untukmu kali ini, Nob?”. Lalu nobita menjawab, “Aku sudah tua Mon, sudah bau tanah, lebih baik kamu kembali saja ke zaman aku masih kecil dengan mesin waktu.” Bahkan ada pula cerita yang mengatakan bahwa sebenarnya nobitalah yang menciptakan doraemon!!

Jadi gimana pendapat teman2? Kasih komen ya.

Komentar

PiPiTa mengatakan…
hha. kalo gw boleh ngasih ide ending sih, mendingan ceritanya si doraemon bosen tinggal ma Nobita di Jepang, trus dia ke Jakarta deh,, ke rumah gw. ;P

dasar ternyata miftah itu doraemoners!
Zana mengatakan…
klo doraemon maen ke rumahku.. aku mo minjem 'pintu ke mana saja'. biar gampang ke mana aja (kagak usah nyebrang ^^)
Ikhma mengatakan…
weheehhe, pecinta doraemon toh. :D

saya spongebob!! *ga nyambung

hihi maap nyampah :D
Maisyah Nelzima mengatakan…
hehehe...kuangen miftahh!!
miftahee mengatakan…
temen2.. makasih ya komennya.
maaf baru dikomenin balik sekarang..

iya, saya termasuk penyuka doraemon!

@tamie
boleh pit. Aku setuju! :p

@zana
hehehe, sama juga.

@ikhma
keep blogwalking sist!

@maisyah
iya meisy. mfth kangen juga.. >.<
miftahee mengatakan…
temen2.. makasih ya komennya.
maaf baru dikomenin balik sekarang..

iya, saya termasuk penyuka doraemon!

@tamie
boleh pit. Aku setuju! :p

@zana
hehehe, sama juga.

@ikhma
keep blogwalking sist!

@maisyah
iya meisy. mfth kangen juga.. >.<
miftahee mengatakan…
temen2.. makasih ya komennya.
maaf baru dikomenin balik sekarang..

iya, saya termasuk penyuka doraemon!

@tamie
boleh pit. Aku setuju! :p

@zana
hehehe, sama juga.

@ikhma
keep blogwalking sist!

@maisyah
iya meisy. mfth kangen juga.. >.<

Postingan populer dari blog ini

Weekend of Farewells

Road to Pemilu 2009!!