Hidup Mahasiswa!!



Ini dia cerita tentang kastrat. Setelah hari.. hari.. (hari apa ya? aku lupa, ^^) ikut pertemuan dengan SBF Kastrat ( Sekolah BEM FASILKOM Komando Aksi dan Strategis ) akhirnya aku mulai tahu sedikit2 tentang kastrat. Dari pertemuan kemarin, ilmu yang aku dapat :

1. Pengertian Pergerakan Mahasiswa
Pergerakan Mahasiswa punya pengertian berbeda bagi setiap orang. Pengertian yang kelompok aku rumuskan dengan kelompok SBFku: Sebuah kegiatan yang diikuti oleh sekelompok mahasiswa yang memiliki tujuan2 tertentu, khususnya tujuan tersebut yaitu demi kepentingan nusa dan bangsa ( pas kata Nusa dan Bangsa disebutkan, teman2 + kaka2 kastrat langsung bilang cieee.. ). Tapi, pengertian menurut Kak Rama yang waktu itu ngasih materi: Kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang peduli dengan lingkungan sekitarnya. Lebih kurang sama lah...

2. Kastrat itu tempat buat orang-orang yang senang membicarakan hal2 yang berbau politik.
Jujur nih, sebenarnya aku milih kastrat karena pengen nyoba2 aja. Ternyata kastrat adalah tempat buat orang2 yang mau memikirkan nasib bangsa ini ( berat banget ya tugasnya ). Mudah2an Kastrat FASILKOM bisa berkontribusi buat kemajuan bangsa ini. ( Aamin )

3. Kastrat itu isinya kebanyakan cowok.
ini yang aku sama sekali nggak nyangka. Dari 28 orang peserta SBF Kastrat, hanya 3 yang cewek. Pantesan, setiap teman2 bertanya, " Miftah, kamu milih SBF apa?" aku jawab Kastrat, mereka langsung bilang, "Ciee.. Miftah kastrat? Nggak nyangka..."
Ooo, ternyata itu karena anggota Kastrat sangat banyak cowok dan kata orang kerjaan Kastrat itu aksiii melulu. ( ini nggak tahu benar atau nggaknya )

Setelah pemberian materi dari Kak Rama, kami diperkenalkan dengan seorang kakak lagi, kakak siapaa ya namanya? *lupa lagi*
Kakak itu memberi kami tugas akhir dan juga Pe-Er pribadi dan kelompok.

  • Peer pribadi : Buat 3 pertanyaan untuk survey tentang pemilihan dekan baru FASILKOM! kumpul hari... *lupa*

  • Peer kelompok: Cari di internet Pergerakan Mahasiswa di Luar Negeri 2 buah! Diskusikan dengan anggota kelompok! Deadline Sabtu pukul 00.00 kirim ke email!

Peer yang ini yang agak ribet, tapi saat ini aku dan kelompokku dah menyelesaikan sebagiannya. Bagian tugas diskusi direncanakan lewat meebo aja besok. (bisa nggak yaa?)

Dan bagian tugas yang menutuku paling seru adalah...

  • Tugas Akhir : Membuat Talkshow Mengenai Pemilihan Dekan

Menurutku membuat acara semacam talkshow itu menarik sekali. Nanti aku beritahu info acaranya, ok!

Overall, pendapatku sementara ini, bidang Kastrat itu bidang yang sangat menarik, menambah wawasan, mengajak mahasiswa proaktif dalam memajukan Indonesia, dan tempat buat aktualisasi diri yang bagus sekali.

Doakan agar tetap semangat ya..

Hidup Mahasiswa!!
Hidup Rakyat Indonesia!!

Komentar

Zana mengatakan…
Hidup juga!! hehe..
Pengen bgt masuk Kastrat tp inget wanti2 ortu, "Kamu nanti klo kuliah jgn ikut2an aksi, demo, ato semacemnya. Gak baik anak cewek ikut gitu2an.."
ardi mengatakan…
asslm..
hwaduh..
kok kayaknya banyak yang lupa..hehe,, ^^
btw smangat ya di kastrat.jangan lupa krja bareng2 PengMas..
miftahee mengatakan…
@zana
aku jga disuruh gituan tapi bandel aja hehe. Ortuku tau aku emang abndel kok. :p

@feby
sipp!

Postingan populer dari blog ini

Weekend of Farewells

Road to Pemilu 2009!!