Rabu, 09 Oktober 2013

Setiap Langkah

 Aku selalu tahu bahwa setiap apa yang aku lakukan berikut dampaknya tak pernah lepas dari pandangan Allah swt. Setiap kali aku melakukan sesuatu, terutama sesuatu yang tidak kusadari letak kesalahannya, Allah selalu memperlihatkan tanda-tandaNya dan menegurku dengan berbagai cara.


Contoh saja kemarin, setelah sebuah situasi yang tidak kuceritakan disini, di atas metromini yang sibuk pukul 6 sore. Seperti biasa ada pengamen-pengamen yang membawakan berbagai macam lagu-lagu yang ‘random’. Mereka biasanya tak kuperhatikan. Sembari berpikir tentang kejadian hari itu, aku berusaha mendengar nyanyian mereka. Lebih kurang lirik yang kuingat seperti ini


Air mata ini menyadarkan aku..

Tak pernah kusadari aku sebodoh ini..


Wah, sekali-kalinya aku memperhatikan nyanyian pengamen, kenapa pas sekali? Ajaib.


Aku hanya tersenyum-senyum miris.


Tak lama setelah dua pengamen bergitar ini turun, naiklah satu orang pengamen lagi. Kali ini ia membawakan sebuah lagu dengan tema perpisahan. Aku pun merasa 'wow’ lagi. Lagi-lagi, kenapa cocok sekali?


Aku bersyukur karena Allah swt selalu membuatku peka pada saat-saat yang tepat. Saat dimana aku memang butuh untuk peka. Allah memang luar biasa.

0 komentar: